Agustus 1, 2021

H. Ansar Ahmad : Terima Kasih Polri, Bantu Kepri Tekan Pandemi

3 min read

BATAM, sempenanews.com-Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad mengapresiasi Polri yang telah bekerja dengan maksimal dan tanpa lelah untuk terus menekan laju penyebaran dan penanganan covid di Kepri. Bahkan bersama TNI, Polda Kepri ikut serta dalam menyukseskan vaksinasi sehingga target 50 persen akhir Juni 2021 bisa dicapai diangka 50,93 persen.

“Kita semakin optimis bahwa nanti pada Juli target 70 persen akan terwujud berkat kerjasama dan kerja keras seluruh stakeholder,” kata Gubernur Provinsi Kepulauan Riau pada Upacara Hari Bhayangkara ke-75 di Ruang Kerja Kapolda Kepri, Nongsa Kota Batam, Kamis (1/7).

Upacara HUT Bhayangkara ini berlangsung secara virtual dengan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo. Hadir juga bersama Presiden Jokowi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Dari Kepri, tampak hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan, Kajati Kepri Hari Setiyono, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Indarto Budiarto, Danguskamla Koarmada Laksma TNI Haris Bima Bayuseto. Hadir juga Kabinda Kepri Brigjen Pol RC Gumay, Kepala BNN Provinsi Kepri Brigjen Pol Henry Simanjuntak dan Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Widjanarko.

Gubernur Ansar menyebutkan ada dua kata kunci dari tema Hari Bhayangkara ke 75 yakni Pertama percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat, dan Kedua pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju.

Pada HUT Bhayangkara ke-75 ini, temanya adalah “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”

Menurut Gubernur Ansar, dampak Covid-19 sangat mengganggu berbagai aspek kehidupan, baik kehidupan sosial, pemerintah dan dunia. Presiden RI kembali menekankan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir dan bagaimana semuanya menekan laju penyebaran, pencegahan dan penanganan agar Covid-19 melandai terutama untuk di Provinsi Kepri.

“Edukasi dan literasi terus kita sampaikan kepada seluruh masyarakat walaupun sudah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan,” kata Gubernur Ansar.

Saat ini, kata Gubernur Ansar posisi Kepri dalam laju vaksinasi menempati urutan kedua secara nasional setelah Bali. Dia berharap, dengan dukungan semua pihak, pada HUT RI 17 Agustus, Kepri akan mendeclare bahwa daerah sudah melaksanakan vaksinasi untuk seluruh sasaran yang sudah ditetapkan Pemerintah Pusat.

Tentang percepatan pemulihan ekonomi, Gubernur Ansar menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi terus bergerak membaik berkat kerjasama. Kini, berbagai upaya yang dilakukan sehingga memberi respon positif bagi perekonomian Provinsi Kepri.

Gubernur Ansar mencontohkan bahwa ekspor pada Juli ini akan mendukung peningkatan PDRB. Tahun 2021, target pertumbuhan ekonomi mencapai 3,5 persen sampai dengan 5 persen diharapkan bisa tercapai.

“Sekali lagi, momentum HUT Bhayangkara kita jadikan tolak ukur untuk melaksanakan instruksi Presiden dengan penanganan Covid-19 lebih baik lagi dan percepatan ekonomi terus memberi respon positif sehingga terwujud kesejahteraan. Kepri akan selalu mendukung program Polda Kepri dengan Nasi Kapau nya dan Korem 033 Wira Pratama dengan Mobile Gurindam 12,” kata mantan anggota DPR RI ini.

Setelah Upacara Hari Bhayangkara yang digelar secara virtual, acara dilanjutkan dengan Syukuran Hari Bhayangkara yang dilaksanakan secara sederhana dan terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat

Bersempena HUT Bhayangkara ke-75 Polda Kepri memberikan bantuan sembako sebanyak 1700 paket dan turut berperan aktif dalam menjangkau vaksinasi kepada seluruh masyarakat dengan program Nasi Kapau serta mensukseskan target 1 juta orang perhari vaksinasi.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *