Oktober 24, 2021

Bupati Muratara Cek Posko PPKM ke Desa-Desa

2 min read

MURATARA,Sempenanews.com-
H. Devi Suhartoni Bupati Kabupaten Muratara berkunjung Ke Desa-Desa yang berada di kecamatan karang jaya cek Posko-Posko PPKM Mikro di Desa yang dianggarakan 8% dari anggaran Dana Desa (DD) penanganan covid-19 Senin (9/8/2021).

H. Devi Suhartoni mengatakan saya keliling Ke beberapa desa di Kecamatan karang jaya, sala satunya ke Desa Tanjung Agung cek posko PPKM Mikro Desa mau lihat akif atau tidaknya posko- posko tersebut.

Dengan dianggarkan 8 % dari Anggaran Dana Desa (DD) untuk penanganan Covid-19, saya ingin pos-pos aktif dan tanggap atas laporan setiap indikasi yang di alami oleh masyarakat, katanya.

Lanjut Bupati, Desa wajib menganggarkan ini untuk belanja keperluan pencegahan Covid-19 seperti beli masker, semprot disipekstan, belanja handsanitizer, vitamin dan lain-lain untuk dibagikan kepada masyarakat.

Dan yang paling penting masyarakat juga harus patuhi protokol kesehatan, gunakan masker dan hindari kerumunan, pesan Bupati.

sementara itu,Kepala Desa Tanjung Agung,Korbila saat diwawancarai Pengurus Forum Wartawan Daerah (FWD,I) bersama wartawan Sempena News.com, menjelaskan, Pemerintah Desa kita sudah menganggarkan 8 % dari Dana Desa (DD)untuk penanganan wabah Covid 19, dana tersebut di gunakan antara lain untuk mendirikan posko penaggulangan Covid 19 dan kita juga sudah mengaktifakan relawan covid-19 dengan secara sip-sipan(bergantian) untuk menjaga Posko PPKM Mikro.ungkapnya.

Di tambahkannya, pemerintah desa,sudah menganggarkan juga intensif jasa bagi para relawan covid dan untuk penyemprotan disipekstan sudah kami lakukan penyemprotan, pembagian masker kepada warga dan kami selalu menyiapkan masker di posko PPKM.

selain dari pada itu pemerintah desa juga sudah berkerja sama dengan kader kesehatan yang ada di desa “Tutupnya Kades.

Penulis : Heri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *