Juli 25, 2024

Kunjungi posal Pulau Nipa, Gubernur Kepri serahkan sembako ke Prajurit TNI yang melaksanakan tugas

1 min read

BATAM,sempenanews.com-Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad bersama Komandan Korem 033/WP Jimmy Ramoz Manalu berkunjung ke Pos TNI AL (Posal) Pulau Nipa, Batam, pada Senin (15/11).

Adapun kunjungan tersebut disejalankan dengan penyerahan sembako kepada para Prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas penanganan pulau terluar.

Tampak hadir Forkopimda Kepri diantaranya Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Danlantamal IV diwakili Asops Lantamal IV, Kabinda Kepri diwakili Wakabinda.

Pulau Nipa adalah salah satu dari total 22 pulau terluar di Kepri yang perlu mendapat perhatian khusus karena letaknya cukup dekat dan berbatasan langsung dengan Singapura. Pulau Nipa memiliki luas sekitar 0,5 Ha sebelum reklamasi, namun setelah reklamasi luasnya mencapai 60 Ha. Saat ini di Pulau Nipa telah dibangun Pos TNI AL untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Posal Pulau Nipa memiliki berbagai fasilitas pendukung pengamanan pulau terluar dan perbatasan diantaranya mercusuar, gedung posal, dermaga, instalasi solar cell, menara pengawas, barak, instalasi mesin penyulingan air laut, serta bunker pertahanan.

Selain agenda penyerahan sembako, kunjungan ini sebagai salah satu bentuk dorongan moril dan rasa kepedulian terhadap Prajurit TNI di Posal Pulau Nipa yang setia menjaga pulau terluar dan wilayah perbatasan.

Penulis : Herman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *