Juli 18, 2024

Dua Tahun Vakum Akibat Pandemi, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara Pimpin Rapat persiapan Pawai Muharram

2 min read

KEPRI,sempenanews.com – Dalam menyambut datangnya 1 Muharam 1444 H, tahun ini Provinsi Kepri akan mengadakan kegiatan Pawai Muharam 1444 H yang sempat vakum selama 2 tahun dikarenakan pandemi Covid-19.

Untuk mengedukasi dan menyiarkan pentingnya menyambut tahun baru Islam kepada masyarakat Kepri Pemprov, bersiap mengedukasi dan menyiarkan kepada para anggota majelis taklim

Dalam hal tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara bersama Ketua BKMT Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar mengadakan rapat pengarahan kegiatan Pawai 1 Muharam 1444 H di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (19/7).

Dalam rapat tersebut, Dewi Ansar memaparkan kegiatan pawai ini bertujuan untuk mengedukasi dan menyiarkan kepada para anggota majelis taklim diseluruh Provinsi Kepri dan kaum muslimin khususnya generasi muda milenial akan pentingnya menyambut tahun baru Islam.

“Selain itu juga bertujuan mengajak kaum muslimin untuk mencintai hari besar keagamaan, dengan pawai ini juga mengajak masyarakat Kepri untuk berbagi cinta dan kebahagiaan bersama warga sekitar,” kata Dewi Ansar.

Selanjutnya, Dewi Ansar mengatakan kegiatan pawai Muharam ini akan diselenggarakan pada hari Minggu (31/7/2022), dengan mengambil rute berkeliling kawasan ramai kota Tanjungpinang.

“Saya mengajak masyarakat Kepri terkususnya masyarakat Tanjungpinang untuk menghadiri serta memeriahkan kegiatan pawai 1 Muharam ini,” tutur Dewi Ansar.

Dewi Ansar menjelaskan peserta yang mengikuti kegiatan pawai Muharam ini berjumlah 2000 orang yang terdiri dari seluruh anggota majelis taklim yang ada di Tanjungpinang (4 Kecamatan) berjumlah 1000 peserta, Siswa/Siswi SLTA sederajat se-Kota Tanjungpinang berjumlah 420 peserta.

Dan juga Marching band/Drum band dari SMAN 1 dan SMAN 2 yang masing sekolah diikuti 70 peserta dan para undangan yang hadir.

Terakhir, Dewi Ansar juga menjelaskan kegiatan pawai Muharam ini BKMT Kepri berencana membekali barisan dengan slogan-slogan, bendera, tulisan asmaul husna, pesan-pesan moral yang isinya mengajak masyarakat Kepri untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Selain itu, pawai ini juga dimeriahkan dengan mobil hias, kompang, marching band, sholawat serta pelepasan balon dan kegiatan pawai ini juga diisi dengan Tabligh Akbar yang menampilkan ustadz Ali Mochtar Ngabalin dari Jakarta.

“Tiap barisan harus tampil semenarik mungkin dengan menampilkan tema Muharam dan atribut-atribut islami dan barisan tersebut nantinya akan dinilai oleh para juri berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan dan mendapatkan predikat juara 1,2,3 dan harapan 1,” tutupnya.

Setelah mendengarkan pemaparan rencana Kegiatan Pawai 1 Muharam dari Ketua BKMT Kepri, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara mengatakan Pemprov Kepri siap mendukung kegiatan pawai 1 Muharam yang diselenggarakan oleh BKMT Kepri ini.

“Saya berharap kepada OPD yang hadir dalam rapat ini untuk mencatat apa saja yang dibutuhkan oleh BKMT Kepri pada kegiatan pawai Muharam tersebut, kalau ada kebutuhan yang di perlukan pada OPD terkait, OPD tersebut siap mendukung apa yang dibutuhkan oleh BKMT Kepri,” kata Adi Prihantara. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *