Juli 26, 2024

Pesta Rakyat Forum RT/RW Kelurahan Melayu Kota Piring Meriahkan HUT RI Ke- 77, Wali Kota Rahma  Lunasi Tunggakan BPJS Masyarakat

3 min read

TANJUNGPINANG,sempenanews.com – Sorak gembira warga Kelurahan Melayu Kota Piring, saat menghadiri Pesta Rakyat yang dilaksanakan di Komplek Kantor Kelurahan Melayu Kota Piring Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang.

Pesta Rakyat di Dirgahayu
Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 77 ini, diselenggarakan oleh Forum RT/RW Kelurahan Melayu Kota Piring, yang diselenggarakan pada Hari Sabtu 27 dan Minggu 28 Agustus 2022.

Lurah Melayu Kota Piring Balqis Rizky Ananda Pasca pembukaan Kegiatan tersebut, Menyampaikan bahwa pesta Rakyat itu merupakan kegiatan puncaknya tingkat Kelurahan setelah dimasing masing RT/RW telah melaksanakan kegiatan perayaan diwilayahnya masing masing , dalam hal ini keikutsertaan  Kelurahan Dan Forum RT/RW bersama warga dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sesuai Tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Ujarnya.

Adapaun Betuk perlombaan pesta Rakyat itu sudah berlangsung dengan meriah mulai dari Balap Karung Antar RW, Panjat Pinang, Lomba Domino yang diikuti oleh  peserta dari utusan RW, antara lain remaja bahkan sampai orangtua pun ikut serta dalam setiap perlombaan yang diadakan Forum RT/RW dan Kelurahan Melayu Kota Piring. Disamping itu terdapat beberapa tenda yang didirikan oleh Forum RT/RW untuk para pelaku UMKM setempat demi membangkitkan perekonomian masyarakat.

” Pesta rakyat yang digelar selama Dua hari ini alhamdulilah berjalan dengan lancar, sebab Masyarakat begitu antusias dalam mengikuti setiap perlombaan untuk memeriahkan HUT RI Ke 77 Tahun 2022.

Pelaksanaan puncak kemerdekaan tingkat Kelurahan ini baru pertama kali diselenggarakan di Kelurahan Melayu Kota Piring, harapanya kedepan  kegiatan seperti ini dapat teragendakan setiap tahunnya dengan sistem bergulir di masing-masing RW kedepan”.harap Lurah Melayu Kota Piring itu kepada Media ini.

Lebih Lanjut Lurah Balqis Rizky Ananda mengharapkan berawal dari kegiatan ini bisa menambah kekompakan antar warga Kota Tanjungpinang, terkhusus Masyarakat yang berada di Wilayah Kelurahan Melayu Kota Piring″ ucapnya.

Sementara Ketua Forum RT/RW Kelurahan Melayu Kota Piring, Fizwar Efendi mengatakan, peserta yang mengikuti perlombaan terdiri dari Perwakilan setiap RW yang ada si Delapan (8) RW dikelurahan ini, yang diikuti oleh masyarakat dari Perwakilan RW, sementara RT/ RW  Mengikuti perlombaan Domino, jelas Fizwar.

Untuk itu Fizwar Efendi menyampaikan “Kita berharap semoga RT/RW di Kelurahan Melayu Kota Piring semakin kompak, juga masyarakat semakin solid, dan semoga di kegiatan Tahun depannya bisa lebih meriah lagi,” ungkapnya.

Setelah pelaksanaan Pesta Rakyat di Hari Sabtu 27 Agustus 2022, dengan berbagai Lomba untuk kalangan Masyarakat, Pada Hari Puncak iya itu Hari Minggu 28/08/2022 Panitia Pesta Rakyat Kelurahan Melayu Kota Piring itu juga melaksanakan Kegiatan senam Bersama masyarakat Dan RT/RW yang di Hadiri Langsung Orang Nomor Satu di Kota Tanjungpinang ibu Wali Kota, Hj Rahma, memadati Komplek Kantor Kelurahan Melayu Kota Piring.

Pada Kesempatan itu Juga Walikota Rahma mengucapkan apresiasinya terhadap Kelurahan Melayu Kota Piring serta Forum RT/RW yang telah berkerja dengan baik, untuk  meyemarakkan HUT RI Ke 77 Tahun 2022, tidak lupa juga pemimpin Kota Tanjungpinang itu meberikan Kejutan kepada Masyarakat Melayu Kota Piring, sebagai bagainmana Wali Kota Tanjungpinang itu mengungkapkan “untuk kepentingan masyarakat saya siap untuk memperjuangkan” ucapnya di hadapan Kalayak Ramai.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Rahma, memanggil Masyarakat yang tidak memiliki BPJS Keshatan dan segera diberikan BPJS nya secara gratis atau tidak berbayar, bahkan kepada masyarak yang menunggak BPJS-nya pada saat itu juga Wali Kota Tanjungpinang bersedia melunaskannya.

Untuk itu Rahma Mengharapkan Kelurahan Melayu Kota Piring dapat melayan masyarakat semaksimal mungkin, dan menjaga kekompakan itu hingga kemasa mendatang. Harap Rahma.

Lurah Melayu Kota Piring dan Forum RT/RW, Untuk Memeriahkan Dirgahayu RI Ke-77  sekaligus menjalin silaturahmi kepada Tokoh masyarakat, Tokoh agama, juga Tokoh pemuda serta masyarakat di Kelurahan Melayu Kota Piring.

“Tidak sampai disini saja, kedepannya kita juga akan melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat Kelurahan Melayu Kota Piring,” Tutup Lurah Melayu Kota Piring kepada Media ini.

Penulis :Arianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *