Juni 26, 2024

Upacara penaikan dan penurunan Bendera Pasca Dirgahayu HUT RI Ke 77, Kecamatan Bakung Serumpun Berlangsung Sukses

1 min read

LINGGA,sempenanews.com, – Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga gelar Upacara penaikan dan penurunan dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) RI ke 77 Tahun di lapangan Sepakbola Desa Rejai, pada Rabu (17/08/2022).

Adapun upacara Kemerdekaan dengan tema “PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT” dihadiri oleh Kades Se-kecamatan Bakung Serumpun, PKK Bakung Serumpun, DANPOSAL Cempa, Babin Pasir Panjang, Babin Tanjung Kelit, Seluruh Ketua BPD dan Anggota Sekecamatan Bakung Serumpun, pelajar serta tamu undangan.

Seiring dengan berlangsungnya acara, bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Camat Bakung Serumpun, Arif. S.pd dan pembacaan proklamasi Sekcam Bakung Serumpun, Firman. ST, kemudian sebagai komandan upacara Babinsa Tanjung Kelit.

Pengibaran bendera sang saka Merah Putih dilakukan oleh gabungan dari siswa-siswi SMA Negeri Rejai dengan Pelatih Serta Bernard dan Purna Paskibra Kabupaten Lingga seta Purna Paskibra Provinsi Tahun 2019.

Atas suksesnya terselenggara upacara hari kemerdekaan, Camat Bakung Serumpun melalui Sekcam Bakung Serumpun, Firman. ST menyampaikan apresiasi terhadap semua pihak atas partisipasi dalam mengikuti proses penaikan dan penurunan bendera hingga berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan upacara dalam rangka Dirgahayu RI Ke 77 di kecamatan Bakung Serumpun dapat terlaksana sederhana mungkin,” kata Firman kepada media.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada anggota Paskibra dan juga pelatih yang telah berpartisipasi dan sukses dalam pelaksanaan kegiatan upacara.

“Saya ucapkan terimakasih kepada anak-anak Paskibra dan pelatih dari Angkatan laut dan Purna Paskibra yang telah menyelesaikan tugasnya dengan sepenuh hati,” tutupnya.
Penulis : R/Ika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *