Juli 18, 2024

Goro Persiapan STQ Ke – X Tingkat Kecamatan Singkep Barat Di Desa Kualaraya

2 min read

LINGGA, sempenanews.com – Menjelang perhelatan Akbar yaitu Seleksi tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan yang akan di gelar (21/2) sampai (25/2) 2023 selalu tuan rumah Desa Kualaraya.

Kegiatan gotong – royong (Goro) Minggu (29/2) pukul 09.00 Wib bertempat di lapangan Bolla Volly dan lokasi Astaqa, turut dalam kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Desa, BPD, Lembaga desa serta Ketua PKK dan anggota, hadir anggota PKK Kabupaten, serta masyarakat.

Lokasi yang di bersihkan tempat Astaqa, pos Kesehatan, pos Keamanan, Tempat Dewan juri, Rumah inap warga dan rumah singgah, serta bahu jalan yang akan memasuki wilayah desa Kualaraya.

Dalam kesempatan tersebut” camat Febrizal Taupik,memberi apresiasi pada Kades masyarakat serta PKK, yang telah dapat bekerja sama dan kompak dalam tahap awal pelaksanaan kegiatan STQ yang akan berlangsung nanti “.

Tambah camat terutama dalam mengembangkan siar Al – Qur’an di Kecamatan Singkep barat ini,di samping itu saya juga sangat berharap pada tahun ini, kita dapat mempertahankan juara umum, sebagai mana tahun lalu kita tiga kali berturut – turut menjadi juara umum.

Dan terima kasih pada Kades yang telah bergerak cepat bersama Ibu PKK dan masyarakat,untuk membersihkan lokasi di mana acara akan berlangsung.ungkapnya.

Hal senada juga di jelaskan Kepala Desa (Kades) Misran ” memang sejak dua Minggu lalu saya sudah mengerahkan lembaga dan PKK serta BPD staf kantor, untuk di bersihkan lokasi yang akan di buat Astaqa,dan pada hari ini Minggu ke tiga masih ada Goro Akbar pada Minggu depan bersama masyarakat dan PKK.

Dan bertepatan hari itu juga mengambil kayu untuk Astaqa,sedangkan fasilitas lain yang menyangkut Kegiatan STQ telah kita persiapkan sehingga nantinya pihak Kecamatan tinggal membuat Astaqa,dan mengatur tenda saja.paparnya,

Penulis  : R / DH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *