Juni 14, 2024

Musrenbang RKPD 2024 Siak Kecil, resmi dibuka Wakil Bupati H Bagus Santoso

2 min read

LUBUK MUDA,sempenanews.com – Dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024, dan mempercepat capaian visi dan misi Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Siak Kecil digelar, pada Kamis siang, 2 Februari 2023.

Bupati Bengkalis Kasmarni, diwakili Wakil Bupati H Bagus Santoso hadir dan membuka secara resmi Musrenbang inchi dan berharap agar kegiatan ini tidak hanya menjadi rutinitas tahunan, tetapi harus betul-betul membahas program prioritas yang sangat diharapkan dampaknya oleh masyarakat.

“Kita harapkan Kecamatan Siak Kecil juga bagian dari wilayah yang menjadi kluster pengembangan pertanian dan perkebunan,” ujar Wabup.

Potensi pertanian di Siak Kecil, menurut Bagus Santoso sangat besar di antara wilayah yang lain, salah satunya penghasil padi. Meski memang saat ini masyarakat banyak beralih ke perebutan kelapa sawit, namun ia berharap agar wilayah sebagai penghasil padi ini terus berlanjut.

“Segala penunjang akan terus dilakukan disediakan pemerintah dengan bertahap. Tentu harapannya untuk memudahkan masyarakat dalam membangkitkan perekonomian lewat berbagai bidang,” katanya.

Sehingga upaya peningkatan infrastruktur masih sangat diprioritaskan. Dan untuk APBD tahun 2023 ini saja Kecamatan Siak Kecil telah mendapatkan alokasi anggaran meliputi urusan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar, seperti pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perumahan rakyat dan kawasan permukiman, sosial serta ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

“Pada tahun 2023 ini, kami telah menganggarkan kegiatan strategis yang ada di Kecamatan Siak Kecil antara lain peningkatan jalan poros Sungai Nibung- Sadar Jaya 5 milyar, peningkatan jalan Sadar Jaya menuju Muara Dua 4 milyar, pembangunan 2 unit jembatan ruas Sungai Linau-Bandar Jaya 4 milyar, peningkatan jalan Lubuk Gaung-Tanjung Damai 2 milyar, peningkatan jalan menuju Jembatan Sungai Manggis 2 milyar, peningkatan jalan poros Tanjung Belit menuju Sumber Jaya 2 milyar, peningkatan jalan Sepotong Kanan Lubuk Garam 1 milyar, peningkatan jaringan irigasi Dir. Ksp Sepotong 2 milyar, serta berbagai kegiatan lainnya,” jelas Wabup.

Turut hadir anggota DPRD Bengkalis Zuhandi dan Febriza Luwu serta Sugianto, Camat Siak Kecil, Syahnan Ady Kusuma, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, sejumlah organisasi kepemudaan serta tokoh masyarakat lainnya. Penulis:Riz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *