Juli 20, 2024

Opini : e-Government adalah Inovasi pelayanan publik

1 min read

TAANJUNGPINANG,sempenanews.com e-Government adalah pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses pemerintahan untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, transparansi, dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan pelayanan publik.

Adapun Pelayanan publik atau pelayanan umum dapat didefinisikan sebagai segala bentuk jasa pelayanan, baik dalam bentuk barang publik maupun jasa publik.

Untuk itu Pelayanan publik di Kota Tanjungpinang sudah mengikuti dan berkembangan di era digitalisasi. Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu kota tanjungpinang menghadirkan inovasi pelayanan yaitu e-signature yang di lauching pada tahun 2020 dan mall pelayanan publik pada tahun 2023.

Maka dalam hal ini, setiap warga Kota Tanjungpinang hampir dapat dipastikan akan berurusan dengan instansi pemerintahan
untuk keperluan administrasi publik. Berbagai keperluan terhadap pelayanan publik mengharuskan masyarakat berinteraksi dengan para aparat pemerintah di berbagai lembaga.

Mal pelayanan publik dan e-signature. Ini kita hadirkan untuk memberikan kemudahan dan kepastian hukum kepada masyarakat dalam memperoleh layanan pemerintah. Ini bukti pemerintah selalu hadir untuk masyarakat. Kita berikan layanan yang efektif, efisien, akuntabel, transparan, dan terjangkau bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan publik. Penulis : Amelin/Farhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *