Juli 20, 2024

Polres Lingga Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala Bagi Personel Polri dan ASN Polri

1 min read

LNGGA, sempenanews.com –

Dalam rangka menjamin kesehatan bagi seluruh Personil, Polres Lingga laksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap 1 tahun 2023 bertempat di gedung Endra Dharma Laksana, Selasa (7/3/2023)

Kegiatan Rikkes berkala ini melibatkan anggota Biddokkes Polda Kepri dan Sidokkes Polres Lingga, serta bekerjasama dengan Tenaga Medilab dan Puskesmas Dabo Lama.

Seluruh personel Polres Lingga menjalani pemeriksaan kesehatan yang meliputi pemeriksaan fisik, pengukuran berat badan dan tinggi badan, tes darah, tes urin, serta pemeriksaan gigi dan mata. Kegiatan ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K,M.H melalui Kasidokes Polres Lingga AIPDA Tigor Michael Simarmata, Amd.Kep mengatakan bahwa kegiatan rikkes ini sangat penting untuk memastikan kesehatan dan kesiapan seluruh anggota Polres Lingga dalam menjalankan tugasnya.

“Dalam situasi saat ini, kesehatan merupakan hal yang sangat penting dan harus dijaga. Dengan menjalani rikkes berkala, kami dapat memastikan bahwa seluruh personel Polres Lingga dalam kondisi yang sehat dan siap menjalankan tugas,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan rikkes ini juga merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Polres Lingga terhadap kesehatan anggota Polres. Dengan melakukan pemeriksaan kesehatan berkala, diharapkan dapat terdeteksi dini adanya masalah kesehatan pada anggota Polres Lingga sehingga dapat segera diberikan penanganan yang tepat.

“Apabila nantinya dalam hasil pemeriksaan diketahui ada anggota yang menderita penyakit tertentu, akan diberikan penjelasan dan diserahkan kepada pihak BPJS selaku pihak penjamin untuk selanjutnya dilaksanakan upaya perawatan dan penyembuhan,”Tutup Kasidokes.

Penulis : R / DH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *