Juli 18, 2024

Bupati Alfedri Sambut Tim Safari Ramadan Pemprov Riau di Kecamatan Tualang

2 min read

TUALANG,sempenanews.com-Bupati Siak Alfedri menerima rombongan tim Safar Ramadan Pemerintah Provinsi Riau, yang langsung di pimpin Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution di kabupaten siak, acara dipusatkan di kecamatan Tualang, Kampung Pinang Sebatang Timur tepatnya di Masjid Jami’ Nur Ikhlas Minggu (26/03/2023) malam.

Rangkaian kegiatan Safari Ramadan 1444 Hijriah Wagubri bersama rombongan ini, diawali buka puasa bersama di teras Masjid Jami’ Nur Ikhlas. Kemudian Wagubri, Bupati Siak beserta para rombongan dan jamaah melakukan Salat Isya berjamaah dan dilanjut sholat tarawih.

Bupati Siak Alfedri mengucapkan, selamat datang kepada rombongan Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Riau yang dipimpin langsung Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution.

“Semoga kegiatan safari Ramadan Pemerintah Provinsi Riau ini, dapat meningkatkan tali silaturahim serta sinergi antara Pemerintah Kabupaten Siak dan Provinsi Riau,”kata Bupati Alfedri.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh bupati siak, berupa karpet kepada pengurus masjid Jami Nur Ikhlas dan penyerahan kartu perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi (pekerja keagamaan) kampung Pinang Sebatang Timur kecamatan Tualang kabupaten Siak. 

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Riau juga menyerahkan paket santunan Idul Fitri yang diluncurkan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Riau dan CSR dari Bank Riau Kepri Syariah.

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution dalam sambutannya mengaku, sangat senang bisa bersilaturahmi ke Kota Istana julukan Kabupaten Siak dan tarawih bersama warga di Masjid Jami’ Nur Ikhlas, Kampung Pinang Sebatang Timur, Kabupaten Siak.

“Saya atas nama Pemprov Riau mengucapkan terima kasih sehingga bisa melaksanakan salat isya dan tarawih bersama,” ucap Wagubri Edy Natar.

“Kegiatan ini selain untuk melaksanakan ibadah juga menjalin silaturahmi antara Pemprov Riau, Pemkab Siak, dan masyarakat,” tambahnya.

Ia menjelaskan safari ramadan di Kabupaten Siak ini merupakan malam pertama safari ramadan Provinsi Riau yang dilaksanakan di luar Kota Pekanbaru.

“Jadi malam pertama, kedua, ketiga, saya bersama-sama dengan pak Gubernur melakukan safari ramadan di Pekanbaru,”ungkapnya.

Lanjutnya, pada tahun lalu jadwal safari ramadan Provinsi Riau dibagi menjadi dua, yakni Gubernur Riau Syamsuar di enam kabupaten/kota, dan enam kabupaten/kota lainnya Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution. Namun, untuk tahun ini masing-masing mendapat 12 kabupaten/kota.

“Kalau tahun kemarin kita dibagi dua namun kali ini kita masing-masing akan hadir di 12 kabupaten/kota. Hanya saja tempatnya yang diatur,” ungkap Wagubri Edy Natar.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Direktur Dana dan Jasa BRK Suharto, Kadispora Riau Bobby Rachmat, Karo Kesra Provinsi Riau Zulkifli Syukur, Kabag Kesra Kabupaten Siak Rozi Chandra, Kadis Pariwisata Provinsi Riau Roni Rahmat, Wakil Ketua III Baznas Hasuhunal Hamzah, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Pekanbaru, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Siak, dan tamu undangan lainnya.Penulis :Rici/Deo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *