Juni 22, 2024

Safari Ramadhan di Siak Kecil, Bupati Kasmarni Sampaikan Sejumlah Program Strategis

2 min read

SIAK KECIL,sempenanews.com- Pada ramadhan ke-19 Pemerintah Kabupaten Bengkalis kembali melaksanakan safari ramadhan di Kecamatan Siak Kecil tepatnya di Masjid Darul Muttaqin Desa Sungai Nibung, Senin, 10 April 2023.

Pada safari ramadhan ini Bupati Bengkalis Kasmarni mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu memperkuat sioaturahmi agar masyarakat dapat selalu kompak dan bersinergi dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera.

“Mari kita manfaatkan ramadhan ini dengan baik dalam meningkatkan kualitas kepribadian juga meningkatkan karakter diri agar menjadi manusia yang lebih baik dihadapan Tuhan Yang Maha Esa,” kata Bupati.


Bupati Kasmarni menambahkan pada tahun 2023 khusus di Kecamatan Siak Kecil Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah mengalokasikan anggaran untuk berbagai sektor salah satunya peningkatan jalan poros Sungai Nibung – Sadar Jaya 5 Miliar.

Kemudian peningkatan jalan Sadar Jaya menuju Muara dua 4 Miliar, pembangunan 2 unit jembatan ruas Sungai Linau – Bandar Jaya 4 Miliar.

Lalu peningkatakan jalan Lubuk Gaung – Tanjung Damai 2 Miliar, juga peningkatan jalan menuju jembatan sungai manggis 2 Miliar, peningkatan jalan poros Tanjung Belit menuju Sumber Jaya 2 Miliar.

Serta peningkatan jalan Sepotong kanan lubuk garam 1 Miliar, juga peningkatan jalan irigasi sepotong 2 Miliar.

“Dengan berbagai peningkatan jalan yang berada di Kecamatan Siak Kecil ini tentu diharapkan kedepannya perekonomian masyarakat sekitar semakin meningkat dan semakin menggeliat juga berbagai pariwisata yang ada di Kecamatan ini semakin banyak diminati,” ujar Bupati.

Dalam mengantisipasi terjadinya peningkatan inflasi pada Ramadhan dan Idul Fitri, Bupati Bengkalis menyampaikan Pemkab Bengkalis telah melaksanakan berbagai upaya dengan melaksanakan pasar murah khusus keluarga kurang mampu.

“Di Kecamatan Siak Kecil, Desa Sungai Nibung telah dialokasikan sebanyak 150 paket. Hal ini dilakukan untuk menjamin ketersediaan kebutuhan pokok sekaligus upaya dalam menstabilkan harga di tengah-tengah masyarakat,” kata Bupati.Penulis :inf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *