Juli 15, 2024

May Day 2023, Bupati Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si, Apresiasi Para Buruh di Kabupaten Karimun

2 min read

KARIMUN,sempenanews.com-Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si menghadiri acara peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Gedung Nasional Karimun, pada Senin (1/5/2023) pagi.

Peringatan hari buruh di Kabupaten Karimun pada tahun ini diisi oleh berbagai kegiatan positif, diantaranya turnamen mini soccer antar perusahaan, donor darah, penyaluran bantuan sembako hingga puncaknya dialog interaktif di Gedung Nasional Karimun.

Puncak peringatan hari buruh ini dihadiri langsung oleh perwakilan para buruh dari berbagai organisasi atau serikat pekerja yang ada di Kabupaten Karimun.

“Saya mengucapkan selamat hari buruh internasional atau may day yang diperingati setiap tanggal 1 Mei kepada saudara-saudara kita para buruh, khususnya di Karimun,” kata Bupati.

Bupati Aunur Rafiq dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan terima kasih kepada para buruh di Kabupaten Karimun.

Hal ini dikarenakan momentum hari buruh tahun ini diperingati dengan menggelar berbagai kegiatan positif.

“Alhamdulillah tahun ini hari buruh diperingati dengan kegiatan positif seperti pertandingan bola hingga dialog interaktif ini, pemerintah daerah sangat mengapresiasi karena kegiatan tersebut tentunya membuat para buruh semakin kompak dan tali silaturahmi semakin kuat,” terang Bupati.

Bupati kemudian berpesan kepada para pengusaha atau perusahaan yang ada di Karimun agar menjadikan hari buruh tahun ini sebagai momentum memperkuat hubungan baik bersama para buruh atau tenaga kerja.

“Bagi para pengusaha, mari membangun hubungan yang lebih baik dengan tenaga kerjanya. Perhatikan dan beri hak-haknya sesuai dengan aturan yang ada,” ucap Bupati.

Sebaliknya, Bupati juga berpesan kepada para buruh agar senantiasa menjaga hubungan baik dengan perusahaan.

Bupati bahkan meminta agar para buruh menjadikan perusahaan tempat bekerja sebagai rumah kedua.

“Jadikanlah perusahaan sebagai rumah kedua, dengan begitu ada rasa untuk bersama-sama. Sehingga terwujudlah hubungan yang baik dan harmonis,” katanya.

Terakhir, Bupati meyakini hubungan baik antara perusahaan dan buruh atau tenaga kerja akan membangun hubungan industrial yang harmonis serta mendorong iklim investasi yang lebih baik.

Mengingat kondisi dunia industri atau usaha yang harmonis akan mendorong minat investor, sehingga akan berdampak lahirnya lapangan pekerjaan di Kabupaten Karimun.

“Kita terus berupaya agar hubungan industrial di Karimun selalu harmonis, kondusifitas tentu memberi dampak positif bagi iklim investasi di Karimun. Salah satunya terbukanya lapangan pekerjaan berkat kondisi investasi di Karimun yang baik dan harmonis antara perusahaan dan tenaga kerja,” pungkasnya. Penulis: Boy Nainggolan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *