April 21, 2024

Di HKG PKK -51 dan Jambore Tingkat Provinsi Riau, TP PKK Siak Borong Juara

3 min read

SIAK,sempenanews.com-TP PKK Kabupaten Siak sukses memborong juara pada rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke- 51 dan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Riau di Gedung Wanita Jalan Diponegoro Pekanbaru, Kamis 3 Agustus 2023.

Hal itu diketahui setelah diumumkan panitia pada malam penutupan kegiatan tersebut. Gemuruh suara peserta dari masing-masing kabupaten seolah-olah menjadi saksi yang tak terlupakan.

Bagaimana tidak, TP PKK Siak memborong empat kategori lomba yang berbeda pada Jambore PKK. Diantaranya, Juara I jambore PKK Lomba Penyuluhan Dasawisma. Juara I jambore PKK lomba ekspos program kerja PKK Selanjutnya, Juara I jambore PKK lomba parade/defile dan juara II jambore PKK pada lomba yel-yel.

Dijumpai usai acara, Ketua TP PKK Kab Siak Ny. Hj. Rasidah Alfedri di dampingi Ketua I dan Ketua III menyapaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta dari kabupaten Siak.

“Jujur saja saya terharu atas prestasi yang diraih kawan-kawan dan kader PKK. Terimakasih untuk seluruh kader PKK, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan dan kampung/kelurahan yang telah menyukseskan sekaligus berprestasi ditingkat provinsi Riau,” ucap Rasidah.

Namun yang terpenting lanjutnya, juara dan penghargaan akan dijadikan motivasi bagi jajaran TP PKK untuk terus menjalankan program kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan kemajuan daerah.

Sebelumnya, penampilan defile kabupaten Siak Dengan Jargon “Jangankan Kalah Draw pun Tak Mau,” tampil memukau dalam parade Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Riau di halaman gedung wanita Riau, Pekanbaru.

Defile kabupaten Siak mengusung tema “Melalui kegiatan Gelari Pelangi dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan, kita tingkatkan literasi melalui Gerakan Gemar Membaca.”

Ketua defile Sherly Anita, menuturkan persiapan bersama kawan-kawannya menari dan berbaris yang di latih Suryanti dan di koordinir oleh Desy Arisandi.

“Sungguh ini amat berkesan bagi saya, latihan selama 2 bulan dan hanya dua kali dalam seminggu,” ujar ibu tiga anak ini.

Apalagi lanjutnya, jarak tempuh dari rumahnya ke tempat latihan memakan waktu 3 jam. Begitulah, serli tinggal di Kandis dan harus menyetir sendiri ke Siak pulang dan pergi.

“Dari 10 orang, hanya kami berdua dari Kecamatan Kandis. Berangkat dari subuh untuk mengikuti latihan di Siak. Saat latihan kami selalu semangat, meski 3 jam perjalan nyetir sendiri pergi dan pulang, dari Kandis ke Siak, terkadang banyak kendala dalam perjalanan,” kata Serli.

Tak lupa dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Suami, dan Camat Kandis beserta staff yang telah memfasilitasi dan mendukung penuh selama latihan sampai dengan acara lomba.

Selain itu, ucapan terimakasih untuk Ketua TP-PKK Kab. Siak, pelatih dan koordinator serta seluruh pengurus TP-PKK kab. Siak yg yang telah mendukung mempercayai dirinya untuk membawa nama kabupaten Siak pada lomba defile tersebut.

“Terimakasih khusus buat kawan-kawan personel defile atas kekompakannya, kalian luar biasa,” imbuhnya.

Sementara Sari Ramadhani peserta lomba penyuluhan dasawisma asal Sungai Mandau, mengatakan bahwa dirinya baru pertama kali ikut lomba tersebut, apalagi di tingkat provinsi.

Ia sampaikan, jauh-jauh hari dirinya sudah mempersiapkan untuk mengikuti lomba tersebut. Apalagi didukung suami, ibu Camat dan Ibu Bupati Siak.

“Saya jadi tambah semangat karena banyak yang dukung untuk mengikuti jambore PKK lomba penyuluhan Dasawisma ini, meski latihan bolak-balik dari Sungai Mandau ke Siak walaupun belum lama habis melahirkan,” ungkap Sari

“Dukungan dari semua pihak itu membuat saya tambah yakin dan optimis harus bisa memberikan yang terbaik serta yakin bisa tampil maksimal didepan dewan juri,” tambahnya lagi.iPemulis : inf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *