Juni 20, 2024

Asisten Pemkesra Siak Saksikan Penyerahan Bantuan Rumah Layak Huni Program Baznas dan Polres Siak

2 min read

MEMPURA,sempenanews.com–Badan Amil Zakat (Baz) Nasional kabupaten Siak bersama Polres Siak kembali menyerahkan Rumah Layak Huni, kali ini RLH diserahkan kepada salah seorang warga lingkungan lima kampung Tanjung Agung, Kelurahan Sei Mempura, kecamatan Mempura.

Bupati Siak yang di wakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Siak Fauzi Asni saat menghadiri acara penyerahan rumah layak huni tersebut menyampaikan, bantuan rumah layak huni ini, merupakan program Siak peduli Baznas kabupaten Siak bersama Polres Siak.

“Alhamdulillah, hari ini kita menyaksikan bersama peresmian dan penyerahan kunci rumah baru program “Siak Peduli”kepada salah seorang warga kita, ibu Hamidah. Lewat program kolaborasi, bantuan RLH ini sampai kepada warga yang membutuhkan,”ujarnya, kamis (8/2023).

Pemkab Siak sebagai motor penggerak kebangkitan zakat di kabupaten Siak, terus mendukung langkah Baznas kabupaten Siak untuk terus bersinergi dengan lembaga pemerintah dan swasta dalam rangka meningkatkan pengumpulan zakat profesi dengan cara membantu UPZ di masing-masing lembaga.

“Tujuannya, agar zakat profesi dapat terkumpul dengan maksimal. Karena melalui program kolaborasi Baznas dan Pemkab Siak dana zakat ini, dapat mengurangi angka kemiskinan di kabupaten Siak, melalui sejumlah bantuan dan program,”singkatnya.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi mengatakan Zakat profesi kurang popular di lingkungan kedinasan, biasanya Zakat ini, di salurkan masing-masing anggota. Namun di Siak zakat profesi bisa terhimpun dengan baik  melalui UPZ yang ada di Polres Siak.

“Saya sudah 20 tahun jadi polisi bari kali ini zakat profesi yang di salurkan melalui Baznas kabupaten Siak. Jadi zakat ini tidak popular di lingkungan kedinasan, karena biasanya zakat dilaksanakan secara sendiri-sendiri. Tapi kami melihat di Riau khususnya di kabupaten Siak pengelolaanya, sangat baik dan sangat bagus”kata dia.

Asep mengucapkan terimkasih atas kerja sama yang terjalin antara Polres Siak dan Baznas Siak. Sehingga zakat yang terhimpun mampu meringankan beban masyarakat miskin.

“Kami apresiasi juga Pemkab Siak, yang mendorong kesadaran masyarakat dan anggota kami berzakat. Sehingga Alhamdulillah, hasilnya bisa bantu masyarakat miskin melalui rumah layak huni,”ucapnya.

Terpisah, senyum haru dan bahagia inilah yang di rasakan Hamidah (51) warga Lingkungan Lima kampung Tanjung Agung. Ia, salah seorang warga penerima bantuan Rumah Layak Huni (RLH) program Siak peduli Baznas kabupaten Siak bersama Polres Siak.

“Alhamdulillah, saya bersyukur dan berterimakasih kepada Baznas dan Polres Siak yang membangun rumah saya,”ungkapnya.

Hamidah yang berstatus janda itu, juga ketiban rezeki ia, menerima sejumlah bantuan dari Ibu Bhayangkara, berupa TV dan Spring Bed. Ia juga menyangka, namanya masuk dalam daftar tunggu pembangunan rumah layak huni dari kelurahan Sei Mempura.

“Dulu saya punya rumah, tapi papan dan tanahnya masih numpang orang. Sekarang Alhamdulillah, tanah sendiri dan usulan RLH dari Baznas tahun 2023 ini, di bangun,”terang wanita paruh baya itu. Penulis : inf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *