Juni 22, 2024

Polres Lingga Gelar Curhat Kamtibmas Bersama Awak Media, Berkomitmen Bersama Menjaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

2 min read

Lingga, sempenanews.com –

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K. gelar curhat kamtibmas bersama insan pers yang berlangsung di warung Kopi Merdeka Dabo Singkep, Jum’at (8/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K. didampingi oleh Kasat Binmas Polres Lingga IPTU Made Sandiasa Kasat Intelkam Polres Lingga AKP Ridwan Shaleh,S.H., M.H, Kasihums Polres Lingga IPTU Abdurrahman, KBO Satintelkan Polres Lingga IPDA Andy Saputra Harahap,S.H,. serta dihadiri oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lingga Jony Prasetya beserta anggota, Ketua Ikatan Jurnalis TV Indonesia (IJTI) Lingga Ruslan beserta anggota, Wakil Ketua Perkumpulan Jurnalis Mediasiber Indonesia (PJMI) Lingga Abu Bakar beserta anggota, Ketua Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI) Lingga Zulkarnaen, Ketua Media Lingga Owntalk.co.id Yudiar.

Acara ini bertujuan menciptakan ruang dialog terbuka antara pihak Kepolisian dan insan pers yang ada di Kabupaten Lingga. Dalam suasana santai, Kapolres Lingga berbaur dengan para wartawan dari berbagai media untuk saling berbagi informasi dan pendapat mengenai isu-isu terkini yang berkaitan dengan keamanan dan situasi di wilayah Kabupaten Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K. penyampaian ucapan terima kasih untuk insan pers Kabupaten Lingga yang telah menyempatkan waktunya bersedia hadir pada kegiatan Jum’at Curhat kali ini.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Lingga juga memanfaatkan forum “Jum’at Curhat Bersama Insan Pers” untuk memberikan update terkini tentang situasi Keamanan di wilayah hukumnya. Beberapa isu penting seperti upaya pencegahan dan penanganan kejahatan, kampanye kesadaran masyarakat terhadap narkoba, dan upaya menjaga stabilitas keamanan wilayah menjadi fokus perbincangan.

Kapolres juga menambahkan, menginjak tahun politik menjelang Pemilu 2024, kami dari Polres Lingga mohon kesediaan rekan-rekan awak media atas peran aktifnya untuk membantu memerangi berita Hoax.

“Bahwa fungsi dan peran insan pers salah satunya adalah sebagai kontrol sosial, sehingga apapun kegiatan dan kejadian akan di ekspose di media cetak, elektronik maupun media online sehingga informasi berita apapun sampai ke masyarakat,“jelasnya (Kapolres).

Kapolres juga mengajak untuk mempertahankan kedamaian situasi masyarakat dalam rangka menyambut Pemilu 2024.

“Tolong pertahankan kedamaian situasi masyarakat Kabupaten Lingga dalam rangka menyambut Pemilu 2024, diharapkan untuk tidak terlalu fanatik menghadapi situasi panas politif dari media sosial,” jelasnya.

Hal ini dianggap sebagai langkah yang positif dalam mempererat hubungan dan membangun kepercayaan antara dua belah pihak.

“Diharapkan dengan terjalinnya sinergi yang lebih erat antara Kepolisian dan media, informasi-informasi terkait keamanan dan situasi di Kabupaten Lingga dapat disampaikan dengan lebih akurat dan bertanggung jawab kepada masyarakat,” tutup Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K.

Penulis, R / DH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *