Juni 22, 2024

Himpun Masukan Wujudkan Bengkalis Bermasa, Bupati Buka FKP RKPD 2025

2 min read

BENGKALIS,sempenanews.com – Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP), Rencana Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk tahun 2025, di Aula Pertemuan Kampus Politeknik Negeri Bengkalis, Kamis, 15 Februari 2024.

Dengan tema RKPD yang telah ditetapkan untuk tahun 2025, yaitu ‘Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia, Infrastruktur, Tata Kelola Pemerintahan dan Perekonomian Masyarakat menuju Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera’, kegiatan ini dibuka Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H Bustami HY.

“Kami berharap, melalui kegiatan Konsultasi Publik ini kita dapat menghimpun berbagai masukan dan saran dari para pemangku kepentingan khususnya terhadap tema, prioritas, fokus serta target pembangunan tahun 2025 dalam upaya tercapainya visi Terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” pesan Staf Ahli.

Bustami juga menyebutkan bahwa RKPD tahun 2025 adalah masa transisi perencanaan, dimana pelaksanaan RPJPD Kabupaten Bengkalis tahun 2005–2025 telah memasuki masa akhir yang dilanjutkan dengan RPJPD Kabupaten Bengkalis tahun 2025–2045, dimana tahun ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan metapkan menjadi Peraturan Daerah bersama DPRD.

“Demikian juga dengan RPJMD Kabupaten Bengkalis tahun 2021–2026 memasuki masa transisi ke RPJMD kabupaten bengkalis tahun 2021–2029 yang pada tahun ini akan kita susun rancangan teknokratik nya,” ujarnya.

Melalui FKP Rancangan Awal RKPD tahun 2025 ini, Staf Ahli juga kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis khususnya, untuk mensukseskan sejumlah agenda pembangunan Nasional yang memang harus tetap ditindak lanjuti di daerah, seperti program penghapusan kemiskinan ekstrim, penurunan stunting, peningkatan investasi dan pengendalian inflasi.

“Kita berharap melalui Forum Konsultasi Publik yang kita laksanakan ini juga mampu memberikan warna dan dinamika yang positif dalam menghadirkan perencanaan yang specific, measurable, achivable, relevant dan time bound (Smart) untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” pungkas Bustami HY.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Johansyah Syafri, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Ed Efendi, Kepala Bappeda, Rinto, Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Johny Custer, sejumlah kepala SKPD, serta tamu undangan lainnya.Penulis : inf/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *