April 21, 2024

Usai Nyoblos, Wakil Bupati Bagus Santoso Tinjau Ke Sejumlah TPS Kecamatan Bengkalis dan Bantan

2 min read

BENGKALIS,sempenanews.com – Setelah menggunakan hak pilihnya, orang nomor dua Kabupaten Bengkalis ini, meninjau sejumlah lokasi Tempat Pemungutan suara (TPS) di wilayah Kecamatan Bengkalis dan Bantan.

Sebelumnya, tepat pukul 09.30 Wib Wakil Bupati Bengkalis DR. H. Bagus Santoso beserta istri Hj. Siti Aisyah bersama keluarga mencoblos di TPS 10 Jalan Al-Muslihun, Rabu 14 Februari 2024.

Peninjauan ke TPS tersebut, Wakil Bupati Bengkalis didampingi para Forkopimda serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Ada sejumlah TPS yang didatangi Wakil Bupati Bengkalis bersama Forkopimda dan rombongan yakni TPS 05 di Parkir Sekolah MAN Bengkalis Kecamatan Bengkalis, TPS 02 Desa Jangkang dan terakhir di TPS 03 Deluk Desa Jangkang Kecamatan Bantan.

Disela-sela peninjauan Bagus tidak luput menyapa para warga dan sekaligus memberikan semangat para petugas TPS, supaya memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada para pemilih. Sehingga penyelenggaraan Pemilu kali ini benar-benar disambut dengan hati riang gembira para pemilih.

Kedatang orang nomor dua ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pemilihan umum 2024 secara serentak berlangsung sejuk, aman dan damai.

Bagus mengatakan, perbedaan dalam sebuah pilihan politik merupakan kewajaran tetapi jangan sampai merusak hubungan sosial antar masyarakat karena merasa menang maupun kalah.

“Jika pemilu usai maka perbedaan yang sempat muncul karena beda pilihan harus diakhiri. Semuanya harus bisa menerima kekalahan dan kemenangan kemudian bersatu padu membangun daerah Negeri Junjungan serta tetap bersatu dan semangat mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermasa,” ungkapnya.

Dikatakan, pelaksanaan pemilu di Kabupaten Bengkalis berlangsung aman dan kondusif tanpa ada gangguan maupun hambatan yang membuat proses demokrasi serentak seluruh Indonesia terhambat.

Diakhir peninjauan Wakil Bupati Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada seluruh para Forkopimda yang telah ikut memastikan keamanan dan kenyaman pesta demokrasi tersebut. Selanjutnya ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Bengkalis dan Bantan yang sangat antusias mendatangi ke TPS tempatnya masing- masing.

“Kita sangat berharap tahun ini tingkat partisipasi masyarakat jauh lebih meningkat, jika Pemilu tahun 2019 partisipasi masyarakat 80 persen, maka tahun ini diharapkan lebih dari pada itu,”pungkas Bagus.

Tampak hadir mendampingi Wabup Bengkalis kala itu, Asisten I dan Staf Ahli Bupati Bengkalis serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Penulis :  Inf/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *