Juni 16, 2024

Program Strategis Gubernur Ansar Disambut Gembira Warga Baloi, Harus Dapat Dimanfaatkan Seluruh Lapisan Masyarakat

2 min read

KEPRI,sempenanews.com – Informasi mengenai program strategis dan pembangunan infrastruktur yang digesa Pemprov Kepri, menurut Gubernur Ansar Ahmad sudah seharusnya diketahui secara luas oleh masyarakat. Untuk itu perlu kiranya penyebaran informasi ini secara masif dan merata.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Ansar saat bersilaturahmi dengan masyarakat Blok II, III, IV, V dan VI, Kelurahan Baloi, Batam, Minggu (12/5) malam.

“Program strategis ini memang kami persembahkan untuk masyarakat. Saya kira bapak ibu semua perlu tahu, supaya bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Kepri dengan maksimal” ucapnya.

Gubernur Ansar memang selalu menyempatkan diri memaparkan seluruh program strategis dan pembangunan infrastruktur selama 3 tahun kepemimpinannya. Tidak hanya pada acara-acara formal, tapi sampai ke acara silaturahmi ke masyarakat, di tujuh Kabupaten Kota se-Kepulauan Riau.

Seperti pembangunan rumah singgah Batam dan Jakarta, RSJKO Tanjung Uban, pelayan ring jantung di RSUP RAT, berbagai pembangunan infrastruktur baik yang berasal dari APBD maupun dana pusat hasil jemput bolanya, berbagai bantuan sosial kemasyarakatan, hingga program strategis bidang pendidikan.

“Mudah-mudahan apa yang kita upayakan ini dapat mensejahterakan masyarakat, memajukan Kepri, hingga Terwujudnya Kepulauan Riau yang Makmur, Berdaya Saing, dan Berbudaya” ucapnya.

Kegiatan silaturahmi ini juga disejalankan dengan halalbihalal meski sudah memasuki Bulan Zulkaidah. Menurut Gubernur Ansar silaturahmi dalam rangka halalbihalal seperti ini masih penting dilakukan. Semangat saling memaafkan sempena Idul Fitri masih harus terus tumbuh.

“Tidak ada manusia yang sempurna, maka kita saling bermaaf-maafan dalam momentum ini. Tugas kita yang berat justru merawat hasil Ramadhan. Semoga kita mendapat prediket Muttaqin” harapnya.

Pada kesempatan itu Gubernur Ansar juga menyerahkan berbagai bantuan sosial kemasyarakat seperti bantuan insentif guru PAUD, TK dan RA, penyuluh agama non PNS, dan bantuan rumah ibadah.

Turut hadir Anggota DPRD Kepri Asmin Patros, Tim Percepatan Pembangunan dan Kepala OPD Pemprov Kepri, Ketua IGTKI Batam Susilawati, para tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. Penulis :  (ca)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *