Juli 18, 2024

Muhamad Nizar Bupati Lingga Bersama Ketua TP PKK Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana,

2 min read

Lingga, sempenanews.com –

Bupati Lingga Muhammad Nizar dan Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Ny. Maratusoliha M.Nizar menerima Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana, dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 yang berlangsung di Merapi Grand Ballroom – PRPP Semarang, Jawa Tengah, Jum’at (28/06/2024) malam.

Penghargaan tersebut diserahkan Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan, dan Pemuda Kemenko PMK Woro Srihastuti S, atas prestasi dan komitmen serta peran aktif Bupati Lingga maupun Ketua PKK Kabupaten Lingga, dalam program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana serta percepatan penurunan stunting untuk mewujudkan keluarga berkualitas menuju Indonesia emas.
[29/6 15.03] Abdullah Biro sempena lingga: Untuk diketahui, Manggala Karya Kencana sendiri merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk dengan komitmen yang luar biasa.

Seperti yang disampaikan melalui Keputusan Kepala BKKBN RI Nomor 118/KEP/G2/2024, Tentang Penerima Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana, Cipta Karya Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024.

Muhammad Nizar dan Maratusoliha termasuk salah satu tokoh yang dinilai aktif serta berprestasi dalam menjalankan program-program dari BKKBN demi mencapai keluarga berkualitas mulai dari tingkat daerah.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengatakan pencapaian ini merupakan prestasi yang luar biasa yang patut dibanggakan. Penghargaan ini adalah milik semua masyarakat Kabupaten Lingga yang telah aktif turut berpartisipasi.
[29/6 15.04] Abdullah Biro sempena lingga: Termasuk dari OPD teknis, yakni Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Kabupaten Lingga sebagai garda terdepan yang berperan aktif dalam mensukseskan program Pemerintah Pusat khususnya di bidang Bangga Kencana.

“Kita patut bangga, diakhir-akhir kepemimpinan ini masih ada penghargaan yang positif yang terima. Namun pada dasarnya ini adalah keberhasilan bersama dan komitmen bersama dari semua elemen pemerintah daerah maupun masyarakat,” ujar dia.

Komitmen dan kerjasama itu memang sangat perlu terus ditingkatkan untuk mewujudkan cita-cita bersama, dalam membangun Kabupaten Lingga.

Sementara itu, Ketua TP PKK Lingga, Maratusoliha Nizar pada kesempatan itu juga mengaku bangga atas pencapaian dari dedikasi yang dilakukanya. Amanah menjadi bagian dari kepemimpinan daerah adalah mewujudkan kesejahteraan bersama mulai dari keluarga.
[29/6 15.04] Abdullah Biro sempena lingga: Semangat membangun, tentunya tidak melekat pada sosok Bupati namun diperlukan peran aktif semua pihak. Termasuk dirinya yang melekat amanah sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Lingga.

“Alhamdulillah, semoga ini akan terus menjadi semangat kami, dalam memberi pelayanan-pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Lingga untuk mewujudkan Keluarga Sejahtera, Berkualitas dan Bebas Stunting,” papar dia.

Sebagai Ketua PKK, Maratusoliha Nizar juga berperan aktif mendukung dan berpartisipasi pada kegiatan peningkatan potensi anak, dan menggiatkan penurunan stunting di Kabupaten Lingga mulai dari posyandu-posyandu sebagai pelayan pertama, termasuk pada kegiatan intervensi serentak Pencapaian Penurunan Stunting yang dilakukan beberapa waktu lalu.
[29/6 15.05] Abdullah Biro sempena lingga: “Tentunya pekerjaan belum selesai, justru perhargaan yang didapatkan sebagai stimulus kami membantu komitmen bersama untuk terus memajukan program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga berkualitas di Kabupaten Lingga,” ujarnya. Bupati Lingga dan Istri Terima,

Penulis, R/DH,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *