Juni 22, 2024

Lima Ormas Dukung Pilkades Damai Di Desa Perkebunan Aek Pamienke

2 min read

LABURA,Sempenanews.com– Sekelompok pengurus organisasi Masyarakat (Ormas) yang menaungi Pimpinan anak Cabang (PAC) yang terdiri dari PAC Pemuda Batak Bersatu (PBB), PAC Ikatan Pemuda Karya (IPK), PAC Pemuda Pancasila (PP), PAC Pujakesuma dan PAC Banteng Muda Indonesia (BMI) Desa Perkebunan Aek Pamienke kecamatan Aek Pamingke, Labuhanbatu Utara (Labura) mendeklarasikan diri, bersatu untuk mendukung penuh diselenggarakan pemilihan Kepala Desa (Kades) pada 25 Mei 2022 mendatang di Desa Perkebunan Aek Pamienke berjalan dengan Damai.

Hal ini mereka (red PAC Ormas) lakukan untuk terciptanya Pilkades di Desa Perkebunan Aek Pamingke berjalan dengan jujur dan adil.

Diwakili Sekjen PAC BMI Hendrik yang didampingi Ketua PAC PBB Besli Tambunan, Ketua PAC Pujakusuma Sukmawan, Sekjen PAC PP DanieL manalu dan Ketua PAC IPK Tengku Faisal, membacakan surat kesepakatan bersama dalam aksi damai pada Pilkades mendatang. Jum’at, (20/05/2022).

Dengan harapan kata Hendrik, Desa Perkebunan Aek Pamienke merupakan Desa yang mayoritas masyarakatnya bekerja di sektor Perkebunan. Jadi, karena adanya isu yang berkembang dilapangkan, adanya pimpinan atau menejer dari perusahaan perkebunan, mengintervensi setiap Karyawan pekerjanya untuk memilih salah satu calon kepala desa yang telah ditentukan oleh perusahaan. Dan memberikan penekanan kepada setiap karyawan pekerja perusahaan tersebut.

” Nah. Karena adanya laporan tersebut kepada kami atas isu yang berkembang. Kami Selaku pengurus PAC Ormas yang ada di Perkebunan Aek Pamienke menyayangkan sikap Perusahaan perkebunan tersebut. Dan karenanya, kami meminta dengan tegas, kepada setiap pimpinan perusahaan yang ada di Perkebunan Aek Pamienke untuk tidak mengintervensi dan memberikan hak kepada Karyawannya untuk menentukan sendiri calon kepala desa yang akan mereka pilih nantinya”, kata Hendrik.

Alasan demikian sambung Hendrik, yang membuat kami selaku pengurus PAC Ormas yang ada di Aek Pamingke membuat surat pernyataan bersama, agar terselenggaranya Pilkades Damai tanpa adanya penekanan- penekanan dari pihak manapun terhadap masyarakat yang ada di Desa Perkebunan Aek Pamienke.

Diketahui, setelah verifikasi pendaftaran ada 4 calon Kades di Desa Perkebunan Aek Pamienke yang akan bertanding pada 25 Mei nanti. Yaitu pada no urut 1. Hendrik pohan, No 2. Sopian sembiring. No urut 3. Jhon Hendra damanik. No 4. Nanang manurung.

Penulis : Supriadi simamora

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *