April 29, 2024

Bupati Kasmarni : peran Muslimat NU dalam proses pembangunan Kabupaten Bengkalis tidak bisa dianggap sepele

2 min read

BENGKALIS,sempenanews.com – Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri Konferensi Cabang (Konfercab) ke-IV Pengurus Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bengkalis pada Senin, 24 Oktober 2022 di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut Bengkalis.

Diungkapkan orang nomor sati di Negeri Junjungan itu, kiprah Muslimat NU tidak dapat dipungkiri lagi baik nasional maupun daerah. Terlebih keberadaan Muslimat NU tersebar sampai ke penjuru pelosok dan ceruk-ceruk kampung, menjadi kekuatan dalam membangun kemaslahatan umat di daerah ini.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis berharap agar warga Muslimat NU bersama pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkalis bersatu-padu untuk mencegah kemungkaran dan paham-paham radikalisme maupun aliran sesat yang setiap saat mengincar daerah.

“Kita harus menempatkan tokoh agama sesuai tugas serta fungsinya untuk meyakinkan masyarakat bahwa pembangunan yang direncanakan bertujuan mensejahterakan masyarakat dan sebagai upaya meningkatkan kualitas nilai-nilai agama”, ucap Kasmarni.

Dilanjutkan Bupati Kasmarn peran Muslimat NU dalam proses pembangunan Kabupaten Bengkalis tidak bisa dianggap sepele. Oleh Karenanya harus menempatkan tokoh agama sesuai tugas serta fungsinya untuk meyakinkan masyarakat bahwa pembangunan yang direncanakan bertujuan mensejahterakan masyarakat dan sebagai upaya meningkatkan kualitas nilai-nilai agama.

“Karena besarnya peran para ulama selaku pemerintah daerah kami juga telah mancantumkan dalam delapan program unggulan untuk memperkuat capaian dari agenda prioritas daerah dalam salah satu program bantuan keuangan satu milyar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan dan didalamnya terdapat pembinaan umat satu desa satu penyuluh keagamaan,” tergasnya.

Untuk melaksanakan program tersebut Pemkab Bengkalis telah menyerahan Surat Keputusan Bupati bagi para penggiat/penyuluh agama Islam untuk kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, kecuali untuk Kecamatan Rupat dan Rupat Utara untuk Mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju Dan Sejahtera.

Sejalan dengan harapan Bupati Bengkalis, Ketua PC Muslimat NU Riau Dinawati turut menyampaikan pesan dan harapannya kepada seluruh peserta konferensi.

“Kepada Ibu-ibu Muslimat, Kita tidak akan bisa mewujudkan tujuan umat jika kita tidak bahu membahu bersama seluruh elemen pemerintah dan masyarakat, untuk itu perlunya kerjasama dan perjuangan yang mendalam agar mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat berdasarkan nilai-nilai agama,” pungkasnya.

Adapun tema Konfercab tersebut yakni “Berdaya Mandiri dan Kuat Bersama Muslimat Nahdlatul Ulama”.

Terlihat hadir Konfercab tersebut anggota DPRD Bengkalis Irmi Syakip Arsalan, Kepala Kantor Kemenag Bengkalis Kahidir, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bengkalis. Penulis : Riz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *