Juli 18, 2024

Hj. Dewi Kumalasari Ansar  Buka Sosialisasi Kebaya Labuh di SMK 2 Tanjungpinang

2 min read

TANJUNGPINANG,sempenanews com – Ketua Dekranasda Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar resmi membuka kegiatan Menciptakan Wirausaha Baru Generasi Milenial dengan tema “Merajut Kepri Meraih Mimpi” dan Sosialisasi Kebaya Labuh di SMK Negeri 2, Tanjungpinang, Rabu (15/3).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pertumbuhan dan membangkitkan jiwa wirausaha serta melahirkan para wirausaha muda yang inovatif dan berdaya saing di era ekonomi digital khususnya pada siswa SMK.

Dalam sambutannya, Dewi Ansar mengatakan bahwa modal awal dalam berwirausaha adalah mental yang kuat dan mindset untuk berkembang. Terlebih pada usia Milenial merupakan momentum yang pas untuk memulai usaha, karena seiring dengan perkembangan zaman para generasi millenial mempunyai peluang besar dalam mengembangkan sektor kewirausahaan ke arah digital dalam ekonomi kreatif.

“Oleh karena itu, siswa SMK perlu didukung, selain untuk siap bekerja di industri atau melanjutkan studi di jenjang pendidikan tinggi, juga menjadi wirausaha yang berkelanjutan dengan penambahan beberapa fasilitas dukungan yang dibutuhkan oleh pihak sekolah, seperti pendampingan guna peningkatan mutu produk, peningkatan jiwa atau semangat entrepreneurs, dan bantuan untuk promosi atau akses pemasaran,” ungkapnya.

Selanjutnya, ketua Komisi IV DPRD Kepri itu juga menyampaikan apresiasinya kepada panitia dan semua pihak yang telah berperan serta dalam mendukung terselenggaranya kegiatan ini yang dilakukan untuk membangun serta menguatkan mental pelaku wirausaha dalam menjalankan usaha dengan segala tantangannya terutama generasi millenial sekaligus mensosialisasikan warisan budaya agar tetap lestari.

“Saya sangat mengapresiasi inisiasi terselenggaranya kegiatan ini untuk menciptakan para wirausaha baru yang berperan penting dalam mewujudkan bersama impian daerah kita menuju Provinsi Kepri yang lebih maju dan saya juga berharap melalui kegiatan ini akan banyak enterpreneur muda di Kepri yang tumbuh, berkembang dan berani berproses dalam menuju sukses,” harapnya.

Terakhir, Dewi Ansar menjelaskan bahwa diadakannya juga Sosialisasi Kebaya Labuh ini guna para siswa/siswi SMK N 2 dapat mengenal lebih dekat Kebaya Labuh. Sebagai yang diketahui bersama bahwa busana Kebaya Labuh ini merupakan salah satu peninggalan tak benda yang dimiliki oleh masyarakat Melayu terutama di Kepri.

“Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari peran penting Dekranasda Kepri sebagai mitra pemerintah yang memilik tugas untuk menggali serta melestarikan warisan tradisi dan budaya bangsa yang tercermin pada berbagai produk kerajinan yang dihasilkan, serta memiliki konsen yang tinggi dalam peningkatan kualitas produk kerajinan di Provinsi Kepri,” jelasnya. Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *