Juli 20, 2024

Gunakan Kapal patroli untuk Jumat Curhat, Kapolres Karimun apresiasi kesadaran masyarakat Kec. Kundur Barat

3 min read

KARIMUN, sempenanews.com-Dalam rangka menjalin komunikasi dan silahturahmi dengan masyarakat, Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K, melaksanakan kegiatan “Jumat Curhat” dengan menyambangi langsung masyarakat di Kec. Kundur Utara pada Jumat (31/03/2023).

Adapun Kegiatan Jumat curhat ini sebagaimana dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia baik Polres maupun Polsek jajaran. Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K. langsung menyambangi masyarakat di Kec. Kundur Utara.

Menggunakan Kapal patroli XXXI – 30 – 1002 Satpolairud, Kapolres Karimun yang didamping oleh  Kabagops, Kasatlantas, Kasatreskrim, Kasatpolairud,  Kasat satbinmas dan Kasat intelkam menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam menuju Kec. Kundur utara yaitu di aula Vihara Maitri Sagara, Jl. Sudirman, Kel. Tanjung. Berlian Kota, Kec. Kundur Utara Kabupaten Karimun.

Sesampainya dilokasi, Kapolres Karimun beserta rombongan disambut oleh Kapolsek Kundur Barat  AKP Hendriyal. Kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan di Aula Vihara Maitri Sagara, Jalan Sudirman, Kel. Tanjung. Berlian Kota, Kec. Kundur Utara. Kabupaten Karimun dan di hadiri oleh Camat Kundur Utara Bpk. Murnizam, Camat Kundur Barat Bpk.Haidir Sholeh, Camat Belat Bpk.Syandu, Kapuskesmas Kuta Bpk DwiYono, Kepala BUP Kundur Utara , Kepala SOP Selat Beliah, Kepala SOP Tj Berlian Kota, Ketua Panwas Sekecamatan Kundur Utara, Kec.Barat. Kec Belat, Ketua PPK Sekundur utara,Barat,Belat, Ketua LAM Sekecamatan Kundur Utara, Kec Barat Kec Belat, Ketua Mui se Kecamatan Kundur Utara, Kec Barat, Kec Belat, Lurah Tanjung Berlian Kota Bambang Iriyanto, Kades TBB Bpk Tribowo, Kades Teluk Radang bapak Ngadino, Ketua Yayasan Vihara Sekundur Kec Kundur Utara, Kec Barat, Kec Belat, Personel Polsek Kundur Barat, tokoh agama serta tokoh pemuda masyarakat Kec. Utara.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karimun membuka seluas luasnya komunikasi dengan tokoh masyarakat yang hadir, terkait kamtibmas diwilayah Kecamatan Kundur Utara dan disambut antusias oleh masyarakat Kundur Utara .

Ada beberapa masukan serta tanggapan oleh masyarakat yang hadir antara lain :

Masukan dari Bpk. Latif Nurdin, Ketua BUP Tj. Berlian, mengharapkan pembuatan SIM di Wilkum Polsek Kuba, juga mengharapkan penertiban kenalpot racing di tertibkan.

Kapolres Karimun menyampaikan, pembuatan SIM membutuhkan keahlian dan kopetensi yang dilakukan secara test, praktek teori dan peralatan penbuatan SIM hanya ada di Polres dan tidak bisa dibawa kemana-mana, sementara Kasat Lantas Polres Karimun menjelaskan selain alatnya yang masih kurang juga terkendala dengan jumlah personel yang ada.

Masukan dari H Kasyafri tokoh agama, bahwa menjelang hari raya Idul Fitri biasanya akan berkurang stok gas LPG 3 kg, termasuk jalan umum dan aliran listrik. Kapolres Karimun menyampaikan akan berkordinasi dengan Instansi terkait agar stok tercukupi jelang idul Fitri, termasuk listrik akan disampaikan/Kordinasi dengan pihak PLN.

“Selain itu juga, Kapolres Karimun mengimbau kepada masyarakat Kundur Barat, perlu adanya koordinasi yang baik untuk menjaga situasi keamanan diwilayah Kundur Barat. Untuk itu Polres Karimun sangat mengapresiasi kesadaran masyarakat Kec. Kundur Barat untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif jangan segan-segan untuk menginformasikan ke Polsek Kundur Barat atau melalui media center kami yang ada di Polres Karimun yaitu Call Center 110 kami selalu siap dan langsung menanggapinya”, ungkap AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K.

Penulis : Parulian Nainggolan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *